Dragonball Online Mouse Pointer Blue
Powered By Blogger

Senin, 21 Maret 2011

musisi legendaris dunia


1Elvis Presley
Elvis Presley adalah pelopor musik Rock di Dunia sehingga ia dijuluki 'King of Rock N' Roll'. Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri massa (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock 'n' roll dan banyak ditiru penggemarnya. Ia meninggal dunia di rumahnya di Graceland di Memphis akibat serangan jantung pada 16 Agustus 1977.





2John Lennon
 John Lennon merupakan musisi paling terkenal di Dunia sebagai pemimpin The Beatles, band yang membuat namanya melenjit di era 60an. Lennon dan Paul McCartney membentuk partnersip pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini. Mereka melengkapi satu sama lain dengan baik Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karir solonya. Salah satu hits yang hingga kini masih sangat terkenal adalah "Imagine", lagu yang kemudian menjadi salah satu lagu perdamaian dunia.Lennon menikah dua kali yaitu dengan Cyntia Powell dan seniman kelahiran Jepang,Yoko Ono. Lennon meninggal dunia di New York pada tahun 1980 setelah ditembak Mark Chapman, penggemarnya yang gila.


3.  Bob Marley
 Bob Marley ialah musisi Reggae kelahiran Jamaika yang sampai saat ini dikenal di seluruh dunia sebagai musisi reggae yang paling terkenal dalam dunia musik reggae. Dia diakui perannya dalam mempopulerkan dan menyebarkan musik Jamaika ke seluruh dunia. Bob Marley meninggal pada tahun 1981 setelah mengalami kanker yang dideritanya selama empat athun terakhir. Ia meninggalkan seorang istri dan 13 orang anak.




4.  Jimmy Hendrix
Jimmy Hendrix sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock. Musisi kelahiran Seattle, Amerika Serikat ini adalah mantan anggota grup band 'Jimmy Hendrix Experience'.
Karirnya sangat singkat. Ia meninggal tanggal 18 September 1970 di London. Ketika itu, usianya baru menginjak 27 tahun.







5.  Chuck Berry
Chuck Berry adalah musisi berpengaruh dan salah seorang dari perintis musik rock and roll. Berry termasuk diantara pemusik pertama yang dimasukkan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame Museum ketika museum tersebut diresmikan pada tahun 1986. Pada tahun 2004, majalah Rolling Stone menempatkan Chuck Berry diurutan ke-5 dari daftar Artis Terbesar Sepanjang Masa. Chuck Berry juga dimasukkan di urutan ke-6 dari daftar 100 gitaris terbesar sepanjang masa versi majalah Rolling Stone.
  





6. Carlos Santana
Carlos Santana adalah musisi kelahiran Mexico tahun 1942. Pada masa mudanya ia pindah ke Amerika. Ia sudah mengenal musik Blues sejak ia masih di Mexico. Pada awal karirnya, sekitar tahun 60an, di Amerika ia sempat membentuk Santana Blues Band. namun ia melihat ada Mike Bloomfield, Eric Clapton dan Peter Green yang ia rasa tak mungkin ia lampaui.Ia kemudian mencari arah lain, hingga ia menemukan bahwa bemain musik adalah semacam jalan hidup. Ia bergaul dan bekerja sama dengan banyak musisi ari berbagai macam genre. Itu menunjukkan bahwa dia adalah seorang musisi dengan pikiran yang terbuka.





7.  Paul McCartney
Paul McCartney terkenal sebagai salah satu personil The Beatles.Bersama John Lennon di dekade 1960an, ia membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses. Ia aktif bermusik hingga kini.pendapatannya adalah salah satu yang tertinggi di Inggris.Setelah The Beatles bubar, McCartney bersama istrinya Lind aMcCartney membentuk grup musik Wings yang cukup sukses di medio tahun 1970an. Setelah Wings bubar, ia bersolo karir hingga sekarang. Ia juga aktif dalam kegiatan pembelaan hak hewan dan vegetarianisme.





8.  Elton John

Sir Elton Hercules John (lahir 25 Maret 1947; umur 63 tahun) merupakan penyanyi berkebangsaan Inggris. Ia terkenal sebagai pelantun lagu Candle In The Wind yang populer di pertengahan tahun 70-an. Kalau aslinya lagu itu dipersembahkan untuk Norma Jean alias Marilyn Monroe, maka Elton John mengubah lagu itu menjadi Candle In The Wind 1997 untuk dipersembahkan pada Mawar Inggris alias Putri Diana yang tewas pada 31 Agustus 1997. Lagu ini dinyanyikannya pada upacara pelepasan jenazah Putri Diana di Westminster Abbey pada 6 September 1997. Pada tahun 2005, ia menjadi suami (partner sipil) dari pacarnya, David Furnish.
9.  Stevie Wonder
Stevie Wonder yang kita kenal selama ini memiliki nama asli  Stevland Morris (lahir 13 Mei 1950).  Ia merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman, dan aktivis sosial. Ia telah merekam lebih dari 30 hit top 10, memenangkan 21 Penghargaan Grammy (sebuah rekor untuk artis solo), juga satu untuk lifetime achievement, ia telah memenangkan sebuah piala Oscar untuk Lagu Terbaik dan masuk ke Rock n Roll dan Songwriters Halls of fame.
Ia dilahirkan secara prematur di Saginaw, Michigan dengan ibu Lula Mae Hardaway. Ada kemungkinan ia mendapatkan terlalu banyak oksigen dalam inkubatornya, dan hal ini menyebabkan kebutaan. Hardaway mengajarkan anak-anaknya yang lain untuk memperlakukan Steveland seperti orang lain, tidak mengejek atau membantunya terlalu banyak. Ia mulai belajar menyanyi dan memainkan alat musik di gereja sejak usia dini, terutama piano, conga dan harmonika.


10. Michael Jackson 










Michael Jackson
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ini adalah halaman drafTerkini (belum ditinjau)
Langsung ke: navigasi, cari
Michael Jackson
Michael Jackson pada tahun 1984
Michael Jackson pada tahun 1984
Latar belakang
Nama lahir Michael Joseph Jackson
Genre Pop
R&B
Rock
Soul
Pekerjaan Penyanyi
Penulis lagu
Produser rekaman
Komponis
Penari
Koreografer
Aktor
Pengusaha
Instrumen Vokal
Multi-instrumentalis
Perkusi
Tahun aktif 1967–2009
Perusahaan rekaman Motown
Epic
Sony
Terkait
dengan The Jackson 5 / The Jacksons
Situs web www.michaeljackson.com

Michael Joseph Jackson (lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 – meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun)[1] adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai "King Of Pop" dan mempopulerkan gerakan dansa "Moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Ia mulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (kelak menjadi The Jackson 5) sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada tahun 1971. Sebagai anak ketujuh dari keluarga Jackson, dia membuat debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar